Thursday 15 August 2013

SKILL BUILD ADEPT


ADEPT



Adept adalah salah satu tipe class tinkerer yang mengandalakan magic damage dan elemental damage. Job ini sangat jarang di mainkan oleh pemain DN. Entah kenapa player DN lebih suka memakai tipe class Warior atau Cleric. Mungkin dengan ini saya akan memperkenal class tinkerer khususnya job ADEPT agar kalian bisa mengetahui skill yang hebat di dalamnya.

Adept memeliki damage terbesar setelah class KALI dan satu2nya job yang bisa memaikan semua tipe elemental damage yaitu Fire, Water, Light dan Dark. Tetapi Adept lebih terfokus terhadap tipe elemental fire dan water, berbeda dengan Physician yang terfokus ke tipe elemental Light dan Dark. Namun damage Adept lebih besar di bandingan Physician. Adept termasuk tipe DPS sedangkan Physician termasuk tipe Support namun memiliki damage yg besar. Di sini saya akan menjelaskan tipe Adept terlebih dahulu.


SKILL BUILD



Adapun Skill build tipe saya sebagai berikut






Point Skill Penting

1. Magma Punch

Skill ini memiliki damage yang besar serta cooldown yang cepat, apalagi jika kamu memakai buff cocktail level 6 yang bisa mengurangi cooldown sebanyak 21%. Damage besar dan cooldown cepat serta ada efek armor breaknya, ditambah mempunyai skill Ex. WOW skill yang mengerikan jika kamu mengunakannya di PvP maupun PvE

2. Icy Punch

Jika kamu tipe PvP maka skill ini harus di Pooll in dan skill ice palm di kurangin. Karena skill ini termasuk ke dalam combo adept. Setelah mengeluarkan skill magma punch dan klik 2 kali makan akan langsung mengeluarkan skill ini. Apalagi skill ini akan menjadi skill Ex pas update level 60.

3. Magma Wall

Sama seperti skill yang lain, skill ini harus di Poll in karena memiliki damage yang besar. Dan termasuk skill Ex setelah update Lv. 60

4. Magma Wave

Skill ini termasuk skill area dan mempunyai damage terbesar dari skill yang lain. Namun skill ini akan mempunyai tambahan damage 50% jika kamu mengumpulkan bubble sebanyak 5. Dan termasuk skill Ex pas update level 70.

5. Poison Break

Skill ini juga memiliki damage besar seperti Magma Mave, cara pemakaiannya pun harus mengumpulkan bubble sebanyak 5. Namun lawan kamu harus terkena buff racun terlebih dahulu agar mendapatkan efek dari damage skill ini. Skill ini mirip skill Ignite nya Pyromancer, lawan nya harus terkena api terlebih dahulu. Skill ini sangat GG di PvP.

6. Ice Palm

Skill ini bagus untuk PvE namun tidak bagus untuk PvP. Damage di PvE jika kamu poll in maka damage nya sangat besar.

7. Cocktail

Skill ini harus di full in. jika kamu memakai skill ring, maka tambahkan 1 pada skill ini. Buff dari skill ini sangat bermanfaat untuk partyan kamu. Menambahkan 21% AGI INT STR dan -21% cooldown jika kamu memakai skill ring artinya skill lv 6.

8. Waxinng
Skill ini di full in gan, soalnya penting buat partyan. Cooldown yang cepat. Terlebih lagi jika kamu memakai skill plate mengurangi cooldown 12%. Cooldown makin ajib jika kamu memakai buff cocktail. Di jamin partyan bakal ngebuttttttttttt kaya motor GP

EQUIPMENT

1. Weapon Suffix and Potensial

Dual Intellect : Sangat bagus untuk damage nya dan mempunyai stat yang bagus dan seimbang, terlebih efek yang di keluarkannya jika kamu memaikan elemental damage

Magic Power dan Tent : Suffix ini sangat bagus jika kamu tipe PvE dan berguna untuk partyan yang tidak memiliki elemental damage namun memilki Magic Damage.

Jangan sekali2 memakai satu Intellect. Contoh Intellect-Magic Power. Karena jika kamu mendapatkan partyan, dan di dalam partyan tersebut terdapat class yang memakai dual inteleect, maka efek darri inteleect kamu akan ketiban sama yang dual, jadi percuma kalo memakai single Intellect.


Untuk Potennya berdasarkan peringkat :

1. Perfect Poten ( Atk power, Magic Power, Agi, Int, Crit ) Sangat bagus jika kamu memiliki poten ini pada kedua senjata + 2 ring. Selain Magic attack meningkat drastis, Critical kamu juga akan meningkat.

2. Magic, Int, Crit. Biasanya poten ini ada di rare equip. +13 rare equip sangat bagus jika memakai poten ini.

3. AGI, INT, % Fire, % Ice. Ini mungkin poten paling cocok jika kamu benar2 memainkan elemental damage, terlebih di dorong dengan stat FD. Makin Maknyusssssss....

4.Magic, INT, AGI. Poten yang mudah di cari, gampang untuk menaikan magic damage.


2. Armor Suffix dan Potensial

Semua armor kecuali tangan alias cloak di suffix Intellect, Cloak nya di suffix Will atau Tent atau HP.

Kalo Adept saya Armor semua Intellect kecuali tangan dan kaki. Kaki saya suffix Wind soalnya saya mengincar Crit. Suffix 2 nya Wind di kaki menaikan AGI sangat tinggi, sedangkan untuk suffix tangan saya suffix will.

Poten nya :

AGI, INT, Max HP = Jika kamu ingin menaikan critical dan darah.

INT, Vit, Max HP = Jika kamu benar2 menaikan darah lebih banyak.


3. Aseksoris ( Ring, Necklace, Earring)

Karena saya mengincar critical maka saya memakai Skill Aseksoris

Necklace - Magma Wave- Stat nya cari INT yang 300an

Earring - Poison Break - Stat nya cari yang INT 300an atau bisa yang nambahin elemental damage

Ring - Cocktail, Ice Palm, Magma Wall - Sata nya cari yang magic Power 200an atau bisa elemental damage + critical 1331.

Plague Immortal Acc - Jika kamu memainkan FD, dan statnya nya juga lumayan bagus.

SDN Legend Acc - Sangat bagus jika kamu ingin menaikan magic damage + elemental damage.

Revalation Apoc Acc - Jika kamu ingin memaikan FD namun dana yg pas2an.

Untuk Poten

Ring

Magic INT AGI - Jika kamu ingin fokus menaikan magic damage

ATK, Magic, AGI, INT, Crit - Jika kamu ingin menaikan magic damage + Criticalnya

AGI, INT, %Fire, % Ice - Sangat cocok jika kamu terfokus untuk memainkan elemental damage.

Necklace dan Earring

INT, AGI, Max HP - Jika kamu ingin menaikan critical dan magic damage serta darah.

INT, Vit, Max HP - Jika kamu ingin menaikan darah lebih banyak dan magic damage.


5. Kombinasi Armor dan Weapon


1. 5 Corrup Armor dan 2 Victor

Kombinasi ini sangat bagus jika kamu memainkan FD. Terlbih jika kamu juga memainkan elemental damage. Di Jamin GeGehhhhhhhhh

2. Full Corrup

Jika kamu ingin mengincar bous stat Criticalnya

3. SDN Legend

Ini Set orang kaya, di samping potennya pasti ada 8 opsi, stat nya juga parah gilaa... sangat cocok buat PvP dan PvE


6. Heraldry
 
Wise, Magician – Wajib ada untuk menaikan magic damage.
 
Health, Life Vitality – Wajib ada untuk menaikan darah, karena class tinkerer memiliki defense yang kecil.
 
Wind, Fatal – Untuk menaikan critical.
 
Shining/Tent – Untuk pertahanan, jika di suruh memilih salah satu, maka pilihlah Shinning, karena Adept sudah memilki magic deff yang tinggi.


Ultimate – Penting jika kamu memaikan FD. Tapi jgn di pakai jika kamu tidak memiliki set FD pada equipment kamu.
 

7. Skill Heraldry
 
Magma Punch (CD) – Mengurangi Cooldown Magma Puch dari 8 detik ke 6 detik. Sangat berguna di PvP dan PvE. Bisa di ganti dengan Magma Punch (Damage)
 
Magma Wave (Damage) – Pilihan utama untuk menambahkan damage pada skill ini.
 
Poison Break (Damage) – Sangat berguna di pakai di PvP, bisa di ganti dengan Magma Wall (Damage) untuk PvE.
 
Icicle Expression (Damage) – Damage yang bagus di saat terakhir bos momon.
 
Magma Wall (Damage) – Sangat bagus di PvE
 
Wax (CD) - Sangat bagus untuk tipe support, terlebih untuk partyan di GDN. Jalan makin ngebuuuttttt.....




Fokus FD, Elemental atau Magic Attack??



Adept memang tipe class elemental damage, namun Adept memiliki skill yang single damage yang artinya skill damage ya kebanyakan Final Attack, Agar Final Attack ini makin besar damage nya maka di butuhkan critical yang besar. Damage Adept pun konstan, berati sangat bagus jika memaikan critical, terlebih jika memakai skill Ultinya yaitu Icicle Expression, damagenya sanagat besar di saat saat ulti mau kelar, artinya di saat saaat serangan terakhir. Ini akan besar damagenya jika memaikan critical.

Adept makin GG jika kamu memainkan FD serta Elemental damage dan Critical. Namun ini hanya mampu di capai oleh orang tajir. Plate 3rd FD dengan menaikan FD 1000an ajah cukup, sedangkan elementalnya bisa di capai melalui Poten Weapon dan Ring. Ctitical bisa di kombinasi dengan 3rd Crit Plate. Berapa banyak uang yg harus di keluarkan?????? WOW

Namun jika bukan tajir bgt, dan ingin memainkan damage yg besar juga maka bisa memaikan set Legend, karena poten yang dimilikinya bisa memilki 8 opsi stat, bahkan bisa mendapatakn stat Magic power dan elemental damage. Sangat bagus untuk adept, dan ga rugi jika tidak memainkan FD.

Sekarang pilihan ada di tangan kalian. Saya di sini hanya menulis dan bisa di jadikan referensi buat anda2 yang akan memainkan ADEPT. So Happy Gaming ^^


Dikutip Dari : http://conquerdn.blogspot.com

2 comments: