Saturday 23 November 2013

Farming Fishing and Cooking


Untuk mendapatkan Secondary skill Farming, Fishing, and Cooking charakter harus sudah mencapai level 24 keatas.

Ketika untuk pertama kalinya berada di Saint havent kamu akan mendapatkan Remote Quest dari Irene

Lapor ke Irene untuk mendapatkan Quest tersebut

Kemudian kamu akan di minta Irene untuk menemui kakek tua Morie di Farm 


Kamu dapat berpindah ke farm dengan menekan tombol ctrl kemudian arahkan dan pilih cursor ke tulisan chanel yg berada di kanan atas, kemudian pilih farm, pilih chanel (CH) yg kamu inginkan


 
Catatan:
     Kamu hanya dapat memasuki Area Farm hanya dapat melalui kota Saint Haven. apabila kamu tidak bisa      memasuki farm berarti sedang kamu sedang tidak berada di kota Saint Havent.

Setelah berpindah tempat menuju Farm temui kakek Mori untuk mendapatkan quest tentang informasi mengenai Farming Fishing and Cooking.
Ambil Semua Quest yang dia berikan (Quest Farming, Fishing, dan Cooking) dan masuk kedalam Area Common Farm Zone untuk melakukan Ritual Farming, Fishing, dan Cooking. 


FARMING
Temui si Kakek Tua Mori (Manager Farm Mori) yg berada di area common farm zone kemudian selesaikan Farm Real Cultivation dan kamu akan diberikan bahan2 untuk Farming.


Setelah mendapatkan bahannya pergilah menuju area farmingnya.
Catatan:
  • Lokasi yg diberi tanda kotak merah merupakan lokasi bebas untuk menanam (farming) berapa pun tanaman yg kamu tanam sesuka hatimu (apabila lahannya kosong tapi jarang sih ada yg kosong selalu penuh T_T)
  • Lokasi yang diberi tanda kotak biru merupakan lokasi bebas untuk menanam tapi hanya dapat di tanami 1 tanaman saja. (apabila ingin menanam lagi harus menunggu tanaman yg pertama panen)


Cara menanam :
Ikuti 3 langkah sesuai gambar dibawah



 Selalu cek kondisi air apabila kurang silahkan ditambahkan


Tunggu hingga tanaman bisa di panen


Apabila tanaman sudah kamu panen, hasil panen bisa kamu dapatkan di kakek tua Mori (Manager Farm Mori)

Kakek Mori hanya dapat menyimpan hasil panen mu selama 15 hari

Alat2 dan Seed (Bibit) untuk Farming bisa juga Kita beli dari manager farm morrie





FISHING
Tujuan dalam Fishing adalah untuk mendapatkan ikan yg mana ikan tersebut sangat dibutuhkan dalam membuat Seafood Recipe yang sangat di perlukan dalam proses Cooking nanti.

Btw Temui si Kakek Tua Mori (Manager Farm Mori) yg berada di area common farm zone kemudian selesaikan Fish Real Fishing dan kamu akan mendapatkan bahan2 untuk Fishing (Memancing).


Bahan untuk Fishing (Memancing) juga bisa kita beli dari Manager Farm (Kakek Tua Morrie) 


Pergilah menuju area/distrik memancing yg telah disediakan dimana area memancing terdapat 4 zona distrik yang memiliki jenis ikan yg berbeda di tiap areanya. 
Kamu dapat mengetahui distrik mana yg sewaktu bermain dengan melihat tanda seperti gambar dibawah

 
   





Kemudian buka tabel skill dengan menekan tombol K lihat secondary skill Fishing. pilih fishing maka character DN mu akan mulai memancing

 Dalam melakukan Fishing/memancing terdapat 2 jenis cara :

  1. Manual Fishing
Dimana dalam cara manual kita harus selalu menjaga bar memancing harus selalu berada di dalam kotak merah dengan menekan tombol mouse sebelah kiri sampai dengan waktu (barkuning) penuh kemudian tekan tombol mouse kanan.




      2.Auto Fishing (AFK Fishing)
Cara ini merupakan cara yg paling mudah dalam memancing. Dikarenakan kita tidak usah lagi harus memperhatikan Bar Memancing dan Character DN mu akan memancing terus menerus selama umpan masih ada. Jadi kamu bisa bersantai deh.  





COOKING
Dengan Cooking (memasak) kita dapat membuat bekal yg berguna bagi kita dalam Quest maupun Nest.
Temui si Kakek Tua Mori (Manager Farm Mori) yg berada di area common farm zone kemudian selesaikan Quest Cook Real Cooking. Kemudian kamu akan di berikan bahan2 untuk memasak dari si Kakek Tua Morrie.
     


Buka Menu item dengan menkan tombol I. Cek bahan2 yg diberikan oleh si Kakek tua Morrie. kamu akan menemuka recipe yang diberikan si kakek tua Morrie kepada mu. Tekan Tombol kanan Mouse untuk memasukkan recipe ke daftar menu recipe di secondary skill Cooking.


Tekan tombol Kiri Mouse untuk membuat masakan 



Bahan2 yg di butuhkan dalam Cooking merupakan Bahan2 yg kita dapat dari Farming dan Fishing. Jadi Proses Cooking tidak akan luput dari 2 Proses sebelumnya (Farming dan Fishing).

Sedangkan Recipe untuk Cooking bisa kita dapatkan(Beli) dari Farm Manager (Kakek Tua Morrie)

  
Have Fun Aja Dehh...

2 comments:

  1. gw Mau Nanya donk.... pass gw mau ambil quest nya kan kepencet esc
    nah truss pass gw ulang lagi lapor quest nya udh gk ada semua dan gk bisa farming, fishing atau cooking, gimana tuh gan solusi nya

    ReplyDelete
  2. kalo yg ques nya ketinggal dah lvl besar masih bisa di ambil ga.
    dan kalo ada skill nya yg ke apus masih bisa ga di balikin lg ?

    ReplyDelete