Sunday 30 June 2013

Gigantes Nest Guide

Gigantes Nest Guide By Mira and Reind


Goals of this guide: So that everyone can have a easier time in Gigantes Nest, and crafting materials will be cheaper.

Ticket to enter : Fake Criminal's Badge (my own literal translation)
Can be gotten from lvl 40-50 abyss dungeons

Rewards: Gigantes Set Equipment, Gigantes Set Materials, lvl 50 suffix crafting essences, lvl 50 enhancement heraldry. Gigantes Hell entry ticket.

Overall Nest Process:

When you enter the nest, a portal to one out of 4 random stages will appear. After each stage is cleared, the whole party is randomly transported to the other 3 stages, until you clear all 4 stages, unlocking the boss room.

Hidden room: unlocks when you gather 3 plates from each of the stages. Gives extra rewards.


Full Guide:




Ruangan 1: Gas Chamber

Video:



Stage Mechanic:
Sewaktu Kamu memasuki ruangan ini, sebuah alarm peringatan akan berbunyi, Dan para monster akan bermunculan. Maju kedepan kemudian lantai akan bercahaya (cahaya berwarna biru) membentuk garis lurus untuk menandakan tempat lokasi aman . Hitungan mundur 5 detik akan dimulai. Masuk ketempat yg telah diberi tanda cahaya sebelum waktu habis, dan kamu akan menemukan sebuah patung kecil.  Tekan patung tersebut untuk menutup gerbang agar kamu terlindung tidak terkena gas beracun yg disemburkan keruangan tengah setelah waktu habis. dan kejadian ini akan terus berulang setiap 30-45 detik sampai 3 kali gelombang serangan monster berakhir kamu selesaikan.

Setelah 3 gelombang serangan monster terselesaikan, Bos dirungan ini akan menampakkan diri

Serangan yg diketahui:
  • Claw Swipe
  • Howl: Howls (Teriakan), Mengeluarkan duri/paku dari dalam tanah kearahmu. Tetap bergerak untuk menghindar
  • Rapid Claw Combo: Melakukan pukulan jarak dekat untuk menjatuhkan mu.
  • Jump and claw combo: Melompat dan kemudian mendarat ditanah, kemudian melakukan pukulan jarak dekat dengan cepat, berakhir dengan ledakan kecil.
  • Spikes: Mengeluarkan serangan duri/paku dari tanah di sekitar dirinya(Mengelilingi dirinya) . Mempunyai damage yg cukup kuat.

Setelah bos terbunuh, Portal menuju ruangan selanjutnya akan muncul.

Plate tersembunyi diruangan ini : 2 fosil harimau akan muncul pada awal gelombang serangan ke 3 moster (Sebelum boss) Musti di bunuh secara serentak barengan atau bunuh yg satu setelah yg satunya mati tidak sampai selang waktu 4-5 detik.


Ruangan 2: Cube Boss

Video:



Stage mechanic is simple, Kalahkan Boss untuk menang.
Cube boss mempunyai pertahan yg tinggi.

Serangan yg diketahui:
  • Confusion Ball: Menenmbakkan bola-bola kecil berwarna ungu disekitar ruangan. Jika kau terkena, semua tombol arah yg kamu tekan akan berubah. (atas menjadi bawah, kiri menjadi kanan, dan lainnya). juga mendapatkan demage serangan.
  • Api, Es atau Bola Cahaya: Berputar terus menerusdan menebakkan bola kecil ke arahmu. mempunyai damage sedang. Tipe bola es akan membuat character mu melambat.
  • Phoenix: Memangil 2 buah buku dikiri dan kanan dirinya, Setiap buku akan menembakkan 2 phoenixes ke arah depan.
  • Spinning Blades: Pedang akan muncul di setiap sisi dari boss cubes, dan ini akan mulai berputar. Serangan dengan jangkauan dekat. Mudah di hindari.
  • Laser Beam: Tembakn laser. Serangan ini Jarang sekali keluar. Sangat kuat.
  • Activate trap: Searangan Patung batu yg berdatangan dari atas memukul lantai degan cepat. Lihat bayangan dari pada patung batu dilantai untuk mengindari. demage tinggi. (Sebelum serangan keluar: ada cahaya biru mengelilingi cube)
  • Activate trap EX: Lebih banyak patung batu dan durasi serangan lebih lama dari pada normal.setiap terkena akan mendapat demage yang sangat tinggi (-20k x 3-4 hits) menghindar menuju tengah ruangan dan perhatikan bayangan di lantai. akan aktif setelah bar HP x3 (Sebelum serangan keluar: Cahaya biru mengelilingi cube)
  • Teleport: Melakukan ini setiap melakukan serangan activates the trap. Berpindah tempat sexara random ke beberapa sisi ruangan.
Plate tersembunyi diruangan ini: Kalahkan Boss Cube tidak lebih dari 60 detik



Stage 3: Mummy's Ghoul Disco

Video:


Note: using a mod for the dancing disco stage XD. Those sounds will normally not appear.

Stage Mechanic: Permainan menggunakan ingatan.The mummy ghoul akan megaktifkan musik disco. Ada 4 ronde. Disetiap ronde, Terdapat 8 Buah Patung berbaris dan 1 patung berdiri sendiri yang terdapat di dalam Ruangan ini. Patung 2 Tersebut akan bergerak memberikan tanda bahwa patung mana saja yg harus kamu tekan, jadi tugas mu menekan patung yg bergerak sesuai dengan urutan pergerakannya. jadi kamu harus punya daya ingat yg kuat dalam ruangan ini. Apabila kamu menekan Patung dengan urutan yg sesuai maka kamu akan mendapatkan buff menambah kecepatan Dan akan mempermudah mu mengalahkan monster yang muncul disetiap kamu menyelesaikan urutan menekan patung. Jika kamu menekan patung dengan urutan yg salah maka gerakan char kamu akan melambat, dan akan mempersulitmu untuk mengalahkan monster yang muncul. Monster akan muncul di setiap rondenya. Habisi Monster di setiap rondenya. Tanda yg dibuat patung akan semakin sulit di setiap kenaikan rondenya.

Monsters: Jenis Skeleton and Ghouls, Undead Minos. Berhati terhadap blue ghouls monster ini dapat membuat kita membeku

Setelah 4 ronde berakhir, Boss akan muncul. Habisi dia untuk menyelesaikan ruangan ini.
Bos mempunyai grakan yang cepat.

Serangan yang diketahui:
  • Fire Grenade: Melemparkan granade Api. Membuat ledakan, Terbakar. gerakan melambat.
  • Ice Grenade: Sama seperti yang diatas, Membeku.
  • Bandage Grab: Mirip dengan Serangan Acro's binding shot. Melumpuhkan skills and Pergerakan Sewaktu terkena.
  • Double Swipe: Serangan jarak dekat. Kelihatan Tidak berbahaya tapi sangat menyakitkan (~20k per hit)
  • Spits poison: Spits poison serangan yg sangat menyakitkan apabila terkena secara telak. Menyebabkan keracunan (poisoned).
  • Dance: Membuat Tanda kuning di lantai. Apabila kamu menginjaknya membuatkamu menari. dan akan melakukan serangan terhadapmu sewaktu kamu menari, tanda kuning di lantai akan menghilang setelah sekitar 1,5 detik. Gunakan tombol A-D untuk melepaskan diri efek menari.
  • Summon Coffins: Terjadi apabila Hp dari si Mumy Ghoul sekitar x3- x2. sebuah nisan akan muncul, nisan ini akan memanggil undead berulang kali apabilatidak dihancurkan. Sebuah poison tower juga akan dipanggil, yang mana bisa mengakibatkan kita terkena poison/keracunan (~30k damage)
Plate tersembunyi diruangan ini: Harus menyelesaikan 4 ronde dengan menekan patung yang beaar, dan sebelum boss mati, batu nisan tidak boleh ada yg tinggal diruangan ini. Jika kedua kondisi ini terselesaikan tekan patung yg berdiri sendirian. Maka Plate tersembunyi akan muncul.



Stage 4: Flower Garden

Video:



Stage Mechanic: Sewaktu kamu memasuki ruangan, akan terdapat 3 cannons. Monster di ruangan ini mempunyai Hp yang sangat tinggi, Skill normal tidak akan membuat damage yg berarti terhadap monster. Gunakan cannons untuk mengalahkan monster. 

Cara menggunakan cannons:
  • Tombol kiri mouse untuk menenmbakkan peluru. Tembakannya sangat cepat. dapat mengisi dalam waktu singkat. Damage: 160-220k per hit
  • Tombol kanan mouse untuk menembakkan peluru besar (bazzoka),mempunyai efek ledakan dan Bisa membuat monster berhenti bergerak, mempunyai damage besar
  • Esc untuk melepas cannon.

Monsters :
  • Rolling trolls(Irritating)
  • Exploding Zombie(The Ledakannya sangat menyakitkan, kamu bisa melihat mereka saat melakukan pengsian sebelum meledakkannya).
  • Assay Shamans (bisa membuat kamu melambat dan mempunyai skill black hole)
  • Flowers: Akan meledak apabila di pukul, dapat menyebabkan demage apabila terkena ledakannya.
Direkomendasikan paladin ato priest untuk memancing monster ketengah dan bergerak membantu char yg lain. karena cannons tidak hanya dapat berputar tidak lebih dari 180 derajat sehingga musuh yang di belakan tidak akan dapat tertembak.

Setelah membunuh semua monster, Boss(Stone Golem) dan 2 miniboss (boss dari west armory) akan muncul
Direkomendasikan untuk memasang Life Saver (LS) dari warior disini untuk berjaga2. Agar char dapat Fokus untuk menembak boss

Mini boss akan menembakmu mu dengan laser. Menembakan laser 3 kali.

Known Boss Attacks:
  • Throw Rock: Seperti Boss Stone Golem di manticore nest. Mengambil batu dari tanah kemudian melemparkannya ke arahmu.
  • Ground Punch: Memukul tanah.
  • Earthquake: Meloncat ke udara kemudian menghantam tanah, Membuat dirimu berguncang, ~50k damage. Dapat dihindari dengan melompat.
  • Roll: bersalto ke arah char.
  • Fissure: Raises the ground in a straight line in front of him. Medium Horizontal AOE, very long ranged. Can be avoided using iframes.
  • Eruption: Boss bersinar merah, Api muncul pada dirinya dengan lingkaran merah di sekelilingnya dan melepaskannya.
Setelah kau mengalahkan boss, stage akan selesai. Kau tidak usah memperdulikan mini bos atau monsterlainnya

Plate tersembunyi diruangan ini: Tidak pasti. Banyak gosip yang beredar: Menghancurkan semua bunga, atau Boss harus mati di bawah cahaya ...atau mungkin ini hanya Random.

Ruangan tersembunyi: Room of Greed

Terbuka apabila dapat mengumpulkan 3 buah plate


Ada banyak RC di dalam ruangan ini. Semua tipuan hanya 1 yang benar. Kamu harus menemukannya sebelum 60 detik. RC tipuan akan berubah menjadi Mimic setelah dibuka. Jangan pedulikan mereka

RC sebenarnya akan mengeluarkan item epic
sejumlah gold
Lvl 50 enhancement plate
Gigantes Crafting materials (green and blue)
Epic essences craft suffix perlengkapan lvl 50 


Boss Stage: Gigantes Baha

Lantai ini akan Terbuka apabila ke4 ruangan telah selesai, Tangga menuju ruang bawah tanah akan terbuka. Di ujung terowongan Gigantes Baha menunggu, Sebuah ancient weapon yang diciptakan oleh the Ancients.

Video:


Known Attacks:

x5 - x4
  • Punch Ground
  • 180 degree Rocket Barrage: Hanya dapat dipukul dari depan
  • Charge: Charges the player with highest aggro. Keep moving to dodge
  • Big Blue Bomb: Menembakkan bom biru dari perut ke tanah. Sebuah ledakan besar.
Around x4 - x3

Skill Baru:
  • Summon Time Bomb: Mengeluarkan sebuah bom di tengah ruangan. Ini harus dihancurkan sebelum meldak. Jika ini meledak, Semua Hp party member akan turun menjadi 1. Bomb mempunyai Hp bar di bawah Hp bar boss
  • Black Hole: Mengisap/menarik dirimu mendekat ke boss. Tidak ada damege
  • Quake: Melombat dan menghantam tanah.
Around x3 and below

Skill Baru:
  • Big Blue Atomic Bomb: Shoots a big blue missle from its center that splits into several small missles on impact, hitting a bigger AOE than the Big Blue Bomb.
  • Spinning Rocket Barrage: Shoots rockets while spinning 360 degrees. Stick near or very far from the boss to dodge. 180 degree rocket barrage will no longer be casted.
  • Arm Swipe: Will activate when players are in melee range. Swipes its sides, creating an explosion after awhile
  • Twin Blue Laser: Rarely casted, 2 blue lasers will shoot out from its head just like how Archbishop's Golem 2 laser is casted
Around x2 and below

Skill Baru:
  • Big Punch: Punches the ground, wider AOE, high damage
  • Gigantic Slam: Slams the ground, throwing all players up. A blue circle will appear below the player with the highest aggro, exploding after awhile. High damage. Make sure not to waste your aerial evasion after x2!
This will be the end of this guide. Good Luck clearing Gigantes! 


No comments:

Post a Comment