Thursday 18 July 2013

Dragon nest indonesia Soul Eater PVE Build (Kuro Ouji (dragon nest indonesia facebook grup))

By : Kuro Ouji (dragon nest indonesia facebook grup)


Soul Eater adalah cabang job dari Sceramer yg focus pada skill “Cursing”.
Apa itu Cursing?
Cursing ada debuff yg mengakibatkan target menerima dmg 100% dari Matk km, setiap kali target melakukan suatu action serangan/skill, dengan jarak trigger antar Curse dmg = 2s. Pretty nefty, cukup untuk bikin DPS km ttp konstan.
Damage dan AoE dari skill jalur Soul Eater memang lebih kecil  dibandingkan dengan Dark Summoner. Tapi soal DPS, skill jalur Soul Eater memberikan
 dmg yg konstan nyaris tanpa terputus.
Ada 3 macam efek dari Curse :
Delay : Action dan Move speed target dikurangi 30%.
Curse : Target menerima 100% matk sebagai dmg setiap kali melakukan action.
Ghost/Spirit Curse : Kalo stack sampe 3, Curse ini meledak, AoE, dmg 100% matk.
On to Skill, Kali :


Ngga banyak yg perlu dijelasin disini, yg udah pernah liat Skill Build Dark Summoner saya pasti ngerti untuk apa2 aja skillnya. Check it out :
Screamer :
Sedikit berbeda dengan Dark Summoner, krn focus utama build Soul Eater saya adalah “konstan dmging”, bkn “huge dmg”.
Saya mulai dari yg dikotak merah = main DPS skills.
Spirit Paper : Max this. Dmgnya kecil? No. Setelah EX, jumlah Spirit Paper = 6, dengan extra 30% dmg, mini AoE. Tiap Paper punya decent SA Break, 6 Paper = Huge SA Break. Per Paper = 80% + 30%(dari EX) = 110% x 6 = 660% Matk. Cooldown? 13s. Pretty fast.
Cling Snake : Beberapa org nyaranin untuk max-in skill ini, or at least sampein ke lvl 11. Caranya? Resent Area = 0, Summon Puppet = 1. Tapi krn skill ini harus dicast di jarak 0(shotgun range, Splashnya Shooting Star) untuk dmg maximal, maka saya biarkan di 1. Your choice.
Soul Gate : Yep. “Tower” versi Screamer. Max this kalo km Soul Eater, untuk konstan dmg dan konstan cursing. Ghost yg keluar dari Gate ini piercing, per Ghost punya dmg sendiri. Setelah EX, skill ini punya efek AoE yg bagus. Low SA Break, High dmg, Slow CD,automatic attack(seperti Tower).
Beast Spirit : Key DPS Skill km. Max this. Penjelasannya sama seperti di Dark Summoner.
Rampage Claw : Untuk Soul Eater, skill ini umumnya diincer SA Breaknya aja, secara skill2 SA Break lumayan sedikit di jalur kanan. Tapi dmg dan AoEnya juga worth untuk dinaikin, biarpun km Soul Eater. Max this.
Resent Area : Salah satu skill yg bikin dmg km konstan. Resent Area = buff yg munculin tangan secara otomatis disekitar km, High SA Break, Decent dmg, Slow cooldown. Kombinasikan skill ini secara bergantian dengan Soul Gate = non stop DPS.
Skill didalam kotak kuning : “Santet”
Seperti yg saya jelaskan di Dark Summoner, coba liat lagi disana kalo blom jelas mengenai skill2 Stigma of Curse dan Summon Puppet.
Skill didalam kotak hijau :
Grudge Formation : Yep. Max this, ini juga memberikan dmg konstan. And, salah 1 alasan Screamer bisa diterima diparty.
Hal yg umum ditanya di skill build saya :
Q : “Kalo saya mau naekin Cling Snake ke lvl 11, dan gak ambil Resent Area + Lvl 1 Puppet. Itu pengaruhnya besar gak ke dmg konstan dari SE saya?”
Ans : Nope. Itu adalah salah satu build SE yg optimal juga, permasalahannya mgkn km jadi kekurangan “chain” skill krn menghilangkan Resent Area dari skill build km. Ketutup sama dmg Cling Snake, asalkan kena buff Fast Forward tentunya. Cling Snake cukup lama CDnya untuk skill lvl rendah.
Q : “Kenapa gak ambil Increase Soul?”
Ans : Saya gak berani ambil Increase Soul di Soul Eater. Karena SE gak punya buff untuk restore HP sendiri. Dan km gak bisa terus2an bermanja ria terus sama Cleric di Nest. Harus jaga diri baik2. Krn itu saya hilangkan Increase Soul dan maen di Resent Area. Cukup menutupi kok.
Q : “Single Ulti? Kok gak ambil Phantom Avenger? Kan lebih bagus?”
Ans : Nope. Dragon Soul dmgnya increase dari brp byk Curse yg km punya. Soul Eater punya 1 extra curse yg gak dimiliki Dark Summoner = Ghost Curse. Karena itu km wajib naekin Ulti ini, dan cukup pake ulti ini(toh SP gak cukup juga). Sedikit tips, ulti ini mematikan kalo dikombinasikan dengan Summon Puppet + Soul Gate.
Now, Soul Eater :
Specter of Pain : Max this. Ghost Curse FTW. 7s cooldown 200%+ matk? You kiddin’ me? Mid range, spammable, piercing, decent SA Break. Anggap aja Charged EX tanpa knock up. Salah satu skill yg penting untuk dispam begitu km dpt buff skill cooldown reduce.
Scream of Pain : High Dmg, High SA Break, Wide AoE, close to mid range. Skill yg harus km Cast sebelum km mulai chain DPSing, setelah chain DPSing, skill ini udah selesai cooldown, spam lagi. Skill ini ngurangi crit resist dari moobs yg kena, dan increase Crit chance km sbyk 50%. 50%… dat huge boost.
Heraldy Skill :
SE build Skill Heraldynya cukup flexible, mau increase debuff dura or dmg, up to you. Kalo saya, Damage.
Spirit Paper : Increase Damage.
Specter of Pain : Increase Damage.
Scream of Pain : Increase Damage.
Beast Spirit : Increase Damage.
Suffix :
Krn saya lebih concern ke critical, biarpun dichar berbasis Int. Jadi build saya masih campur pake Wind.
Head (Int)
Upper(Wind)
Lower(Wind)
Gloves(Will)
Shoes(Int)
Dengan Hidden Potent : Agi Int HP.
Main Weapon(Int)
Secondary(Tent)
Dengan Hidden Potent : Matk Agi Int. Kalo bisa perfect dengan crit lebih bagus, tapi usahakan ada matk.
Untuk Acc, saya prefer Revelation Apoc Ring + Judgement Apoc Ear/Neck atau skill Acc dengan perfect Stat. Beda dengan DS, SE lebih focus ke FD daripada Dark Atk. Knp? Damage dari Curse sepenuhnya tergantung dari stat Matk km, bkn dari damage yg km dealt ke target. Matk km 10k, maka tick dmg dari Curse = 10k. Ignore def/mdef. Ini yg membuat Curse termasuk debuff imba. Pump matk setinggi2nya adalah build terbaik SE.








No comments:

Post a Comment