Other contributors: Freedom GDN exploration team members
Special Thanks: Various GDN Video Uploaders
Green Dragon killed as of 20th Mar 2012 (Tuesday), 12:05AM (GMT+8)!
Stage 1: Fallen Bishop Geneus
* Weak to light, resist dark
* Crit resist 5000
* Weak to light, resist dark
* Crit resist 5000
Akan ada 4 Acrobishop di sini. Mereka tidak akan diaktifkan jika Anda tidak pergi dekat mereka. Hal ini merekomendasikan bahwa mereka harus dibunuh satu persatu, secara terpisah.
Gunakan serangan jarak jauh (Fireball atau Gravity Ball) untuk memancing 1 Bishop ke Party Anda, pastikan Anda memancing Bishop itu jauh dari Bishop lainnya, Paladin harus memprovokasi setelah itu/ tak lama kemudian. Sebagian dari party member harus membunuh monster minion, mereka mudah dibunuh ketika mereka keluar dari Bishop aura.
Semua pelayan (minion) harus dibunuh sebelum membunuh Bishop, Bishop akan hidup kembali apabila masih ada pelayan yg msh hidup, bahkan jika ada 1 pelayan (minion) yang tersisa di lapangan.
* Perhatikan bahwa Minion Assasin tidak selalu terlihat di lapangan, mereka akan menghilang sesekali
** Bishop menjadi lebih kuat setiap kali menghidupkan/menspawn minion, membuatnya lebih sulit untuk dibunuh. Segeralah bunuh Bishop secepat mungkin yang kamu bisa.
Secara berkala, Bishop akan memanggil monster Punisher. Punisher tidak boleh dekat dengan Bishop. Dikarenakan bishop berasal aura gelap yang akan memperkuat Punisher, membuatnya 10x lebih sulit untuk dibunuh. 5-6 anggota harus menarik dan membunuh Punisher dengan segera, sementara Paladin terus memprovokasi Bishop.
* Para Punisher & minon dapat dihentikan dengan Skill Time Stop, Gravity Ascension, Wax dan sikill pembeku lainnya.
Bishop skill: Time Stop, Gravity Ascension, Yellow Laser Punisher Skill: Jumping Stomp, Spinning Attack
Stage 2 : Swamp Golem Morgon
* Weak to fire, resist dark and ice
* Crit resist 6250
* Crit resist 6250
Sama seperti stage lava Golem pada SDN. perbedaannya adalah disini hanya akan ada 5 platform, kita menyebutnya Geyser, Setiap 40 detik para anggota party harus menginjak Geyser yang bercayaha dan tahan berlompat di udara untuk menghindari semprotan Poison dari monster.
Peringatan akan muncul di layar setiap 50 detiknya, dan poison akan dikeluarkan. Salah satu Geyser akan mulai bersinar, para anggota party harus cepat menuju geyser itu
* Kamu dimungkinkan hanya memiliki waktu 5 detik untuk menuju platform yang benar.
Setelah turun dari Geyser, Saint harus segera mengeluarkan Miracle Relic. Dalam waktu 18 detik semua DPS harus berfokus membunuh boss, ketika Miracle Relic hilang mercenary harus memakai skill Panic Howl untuk menjaga anggota party tidak terknockback, hingga akan tepat waktu untuk kembali ke geyser.
*Para Paladin harus selalu memperhatikan posisinya. Posisi boss harus tepat pada tengah2 dari peta karena tidak ada geyser disini, jika tidak monster akan menghalangi geyser-geyser yang ada. Acrobat atau academic bisa membantu mempercepat gerakan ketika Geyser aktif
* Zoom pada map sebesar mungkin, gunakan macro chat untuk membantu para anggota party menemukan geyser yang benar.
* Jangan menggunakan Block ketika geyser aktif.
Serangan Dasar Morgon
* Hook Punch
* Raise Leg Stomp: Serangan ini tidak mengenai seluruh map, tetapi hanya area kecil di sekitarnya. kamu tidak akan kena damage pada arah jam 3,6,9,12 sekelilingnya.
* Homing Ice Ball: Akan membekukan target. Dapat disembuhkan menggunakan Cure Relic. akan Deal Damage jika ada party lain berhimpitan. Elemental aura dapat mengurangi waktu beku.
Morgon akan mengeluarkan Berserk di bar 3x HP dan menyelubungi dirinya dengan Poison Mist. Semua serangan akan menjadi berelemen Dark. Status Berserk sebenarnya memiliki durasi tertentu, tapi dia akan terus memperbarui status Berserknya sampai mati.
Serangan baru di 3rd HP Bar
* 4-Direction Poison Wall: Skill ini akan membuat 4 lingkaran dinding yang mengarah ke 4 direksi. Dia akan menghapus setiap status Berserknya selesai. Status poison bisa di sembuhkan menggunakan Cure Relic
* 1-Direction Poison Wall: Sama seperti sebelumnya tetapi ini hanya 1 dinding lingkaran.
* Poison Geyser: Raise Leg Stomp akan mengeluarkan AoE dan Geyser Poison akan muncul di sekelilingnya setelah stomp (AoE besar tapi tidak seluruh layar). 4 baris geyser akan mengejar, memancar dari tubuh monster. Poison geyser akan mengejar kamu, sulit di hindari kecuali kamu sangat jauh.
* Back-sitting Attack: Quick Casting. Kepala menoleh ke kiri sebelum Casting, akan menyebabkan Faint.Akan memukul area belakang boss. Heavy Demage.
* Confusion Cloud: menyemburkan racun awan ke arah depan. Semua buff akan hilang. akan mendapatkan status Confuse (akan muncul icon "!?" pada char kamu). Tombol panah arah menjadi terbalik (baik kiri-kanan atau atas-bawah). Dapat disembuhkan dengan Cure Relic.
Serangan Baru di Akhir HP Bar
* 3-Hit Stomp: (Serupa dengan Archbishop Golem): mengangkat lengan kanan, dan menghantam lantai 3 kali. Serangan seluruh layar. Dapat dihindari dengan melompat.Realy Heavy Demage.
* Jumping Stomp: Mulut terbuka lebar, kedua lengan di pinggang, melompat tinggi dan menginjak-injak. Really Heavy Demage. Menyebabkan Faint.Serangan seluruh Layar. bisa dihindari dengan melompat.
Stage 3: One-eyed Kraken
* Weak to dark, resist light
* Crit resist 5000
Seperti Lava Golem SDN, setiap party member harus bersembunyi dibalik patung, 1 Patung hanya 1 Player, jika gagal seluruh party akan mati.
Bagilah party menjadi 2 kelompok. 4 untuk di sebelah kiri 4 di sebelah kanan. Jika sudah ada perintah untuk bersembunyi di balik patung, jangan melakukan apapun diam dan tunggu sampai boss mengeluarkan Curse Beam.
Curse Beam
Pertama, akan ada 5 detik mundur. Setelah 2 detik, Kraken akan mengeluarkan Confuse Roar untuk mendorong kembali semua pemain sedikit. Hal ini tidak dapat diblokir atau dihindari. Setelah memukul, Confuse (Kebingungan) debuff akan diterapkan. Tombol panah arah akan terbalik. Setelah 5 detik, Kraken akan melemparkan Curse Beam. Curse Beam terjadi setiap 50 ~ 70 detik (ya, itu tidak konstan dan bervariasi secara acak).
* Karena confuse debuff dan waktu singkat sebelum Curse Beam, dianjurkan bahwa setiap anggota party harus pindah bersembunyi ke balik patung ditugaskan sebelumnya, sehingga setelah setiap boss mengeluarkan confuse roar, setiap anggota party akan mudah untuk bersembunyi di belakang patung ditugaskan.
* Semua anggota party akan Mati jika ada seorang yang tidak bersembunyi di balik patung dalam waktu atau lebih dari 1 anggota yang bersembunyi di balik patung yang sama.
* Confuse Roar ini mengakibatkan arah panah menjadi terbalik, larilah menggunakan panah belakang untuk maju kedepan dan bersembunyi kembali pada patung. Lalu boss akan mengeluarkan Curse Beamnya. Metode terbaik adalah menggunakan auto-run (Default 'E'). Anda tidak akan panik dan tidak menyebabkan kesalahan yang tidak perlu dengan cara ini.
* Bos akan tertidur untuk sementara setelah Mengeluarkan Curse Beam. Ini adalah kesempatan terbaik Anda untuk menyerang bos. Kembali ke patung Anda ketika bangun dan Anda jauh dari dirinya sendiri.
Serangan Dasar Kraken:
* Summon Tentacles: Tentacles muncul dari tanah dan menyerang player
* Tentacle Swipe: Melee range attack (serangan jarak dekat)
* Howl: Low damage, mendorong kebelakang.
* Poison Line: Garis-garis racun akan sangat sakit jika kalian berdiri menabrak garis-garis ini. Damage Tinggi
Serangan baru setelah HP x3
* Homing Poison Ball: Dark elemental, Akan membuatmu tidak bisa melompat dalam waktu 5 detik, bisa disembuhkan menggunakan Cure Relic, dan bisa ditahan menggunakan Relic, Mirror, dan Summon
* Poison Stomp: Heavy damage, dark elemental. Stomp akan dikeluarkan jika ada seseorang dikisaran Poison Ball Homing.hindari dengan melompat. Shield, Block, Stance of Faith, blink dan yang lainnya tidak dapat untuk menghindari skill ini
* Enrage: buffs diri sendiri untuk menambah demage.
Perubahan setelah HP x2
* Poison Line EX: Area dari Poison Line akan lebih luas
* Peningkatan Buff Enrage.
Catatan tambahan:
* Serangan Boss akan meningkat seiring waktu, dan jumlah Summon tentacle akan lebih banyak.
* Waktu tidur bos kira-kira 20 ~ 28sec. (Mempersingkat secara bertahap)
* Peta ini memiliki setidaknya 14 patung pada awalnya. Setiap serangan racun AOE akan menghancurkan 1-2 dari patung-patung .. Akhirnya hanya 8 akan ditinggalkan pada peta.
* Boss akan mengeluarkan urutan skill seperti ini pada 3rd HP bar: Homing Poison Ball> Poison Stomp> Confusion Roar. Area Patung
Assignment of Statue:
Dibiasakan ElementalLord dan Mercenary pada patung L6 dan R6. karena mereka dapat menahan roar dan hentakan dengan SuperArmor skill, Ice and Fire Shield. untuk job lain lebih baik dibelakang.
Reward:
* Green Dragon Gloves
* Advanced Armor, Weapon (jarang) dan Diamond Potensi Kode
Stage 4: Swamp Queen Zeebel
* No elemental weakness or resist
* Crit resist 15000
* 2 ekor ratu laba-laba boss, dengan jutaan laba-laba kecil...
* Swarm scarab akan memenuhi Field setiap 50 detik, kalian harus melompat keatas platform yang terbuka untuk menghindarinya ketika hitungan mundur
* Hanya beberapa platform tidak akan terbuka (acak). Gagal naik ke atas platform berarti mati
Boss Attack:
* Wave Attack
* Jumping Attack with Wave
* Shoot Spider Eggs - Spawn smaller spiders
* Rolling Attack
* Spider Web (bind status)
* Self-explode (ketika boss akan mati) - Very high damage
Bee Hive
* Rombongan scarab akan banyak dan sangat cepat keluar dari Lubang Bee-Hive secara random
* High damage
Little Spider:
* laba-laba kecil dapat mengHeal sang Ratu
* Bunuh Laba-laba kecil atau bekukan mereka, sehingga tidak menghalangimu selagi melompat keatas flower platform.
Paladin harus memprovokasi 1 ratu laba-laba ke ujung lembah. Sedangkan sebagian party lainnya segera membunuh ratu laba-laba yang lainnya secepat mungkin.
Larilah ketengah Field setiap 30detik untuk mempersiapkan diri Lompat ke atas Platform. Loli Wax mempercepat lari para player, Warrior superarmor mencegah knockback, Saint Cure Relic mencegah bind dan stun
Teknik melompat keatas Platform Bunga:
Larilah sejauh mungkin dari Laba-laba ketika pesan system kuning muncul.
Contoh 1: Spider antara bunga 1-4, lari ke antara bunga 3-6!
Contoh 2: Spider antara bunga 3-6, lari ke antara bunga 1-4!
[Lihat gambar di atas]
Pastikan setidaknya kalian melihat 2 Flower terbuka, jika tidak ada yang terbuka berarti Flower di belakangmu lah yang terbuka.
Perhatian Tambahan:
- MENGHINDARI BERDIRI di tengah sarang lebah di semua biaya! Lebih baik tertabrak oleh bos dari aliran scarab.
- Cast 1 Curing Relic sebelum AOE untuk menyembuhkan Web Bind.
- Loli Wax mempercepat lari para player
- Angkatan pengguna menggunakan Waktu Berhenti jika ada laba-laba kecil di dekatnya setelah pesan peringatan kuning muncul.
Spider Locking Teknik:
Kontribusi chikitani
Paladin harus berdiri dan menarik Aggro dari kiri bunga L5 (Jadi antara L4 dan L5, tapi berdiri tepat di sebelah L5). Ada singkapan batuan kecil sana yang akan mengunci bos di tempat, yang memungkinkan anggota partai Anda untuk menangani kerusakan lebih mudah. Lihat video untuk rincian:
http://www.youtube.com/watch?v=dlhDtu9Nm9U
Stage 5: Kalahan
Kalahan memiliki banyak skill, gabungan skill Elemental Lord dan Force user.
Basic Attack:
Teleport
Fire wall EX: area api yang sangat besar disekelilingnya
Icestab EX: beberapa ice spike akan muncul didepannya.
Force Wave EX: mendorong lawan dengan di ikutin spectrum shower.
Serangan pada HPx3 dan seterusnya
Flame Road: Multi-hit high damage. pakailah holy shield.
Mega Freezing Sword EX: mengeluarkan sejumlah ice sword disekeliling peta, memiliki efect mengejar, tetap berlari untuk menghindarinya.
Ice Barrier: melindungi dirinya menggunakan barrier.
Ice sphere: mengeluarkan sphere ice di atas kepalanya dan melemparnya ke arah target.
Rolling Lava EX: mendorong 3 lava ball
Flame Bird EX: Flame Bird memiliki efect mengejar. Heavy damage. Menghilangkan all Buff. bisa dihancurkan dengan skill.
Magic Missle: Menembak Magic missle ke arah depan. Dark elemental.
Choke Slam: Menangkap anggota party dan mencekiknya, lalu membantingnya ke lantai. Very high damage. Buff-clearing attack. bisa dibatalkan dengan Lightning Detonation.
Serangan pada HP Bar terakhir
Black Hole EX: Clear all Buffs, dimulai dengan skill shockwave (memiliki effect mendorong player) dan mulai mengeluarkan Black Hole yang sangat besar, sangat sakit dan memiliki effect hisap yang sangat besar. Jika palladin berasil menarik Karahan ke sisi tembok, effect Blackhole akan menabrak dinding dan menghilang. CD 60s.
Flame Tornado: mensummon Lautan api yang luas di area field, area aman adalah menempel pada karahan atau sangat jauh dari-nya. Memiliki effect burn yang sangat sakit, harus segera di Cure. CD30s
Mega Ice Stab EX: Mengeluarkan ice yang menusuk dari bawah tanah. ice ini mengejar dan memiliki effect freeze dan slow jika terkena. CD 20s
Special Attack
Setelah mengurangi HPnya 1 bar (di bar HPx3) dia akan mengeluarkan special attack setiap 90 detik, special attack ini memiliki warna element yang berbeda, dia akan mengeluarkannya secara acak.
Merah: Terbang ke langit dengan bola api besar
Blue: Terbang ke langit dengan bola es besar
Purple: Mengeluarkan lubang-lubang hitam yang memiliki efek hisap (yang satu ini adalah serangan palsu. Tidak perlu berkumpul kebunga untuk berlindung dari serangan ini, kecuali kamu ingin memenuhkan MP kamu). Sangat tinggi dmg dan clear buff ketika meledak.
Hijau: Terbang ke langit dengan bola hijau besar
Special attack ini bisa dihindari dengan kita menginjak area bunga dengan warna yang cocok sebelum serangan dilemparkan, kegagalan dapat mengakibatkan kematian. Setiap bunga memiliki buff untuk party kecuali warna hijau.
Merah: Peningkatan Fire Deff
Biru: Peningkatan Water Deff
Purple: Menyembuhkan MP
Hijau: Menguras MP
Battle Flow
HP x 4
Paladin:
- Pancing Karahan ke bunga biru
Kenapa biru? karena berada di tepi. Akan membantu untuk mengurangi jumlah blackhole dan memberikan ruang yang cukup untuk menghindari Fire Tornado. Tepi biru juga alasan di pilih supaya anggota party lebih mudah mencapai bunga hijau dan merah. Bunga ungu adalah yang paling jauh dari biru tidak diperlukan untuk berkumpul disana untuk menghindari serangan.
Lainnya:
- Kerusakan Deal untuk mencapai HP x3.
HP x3
First special attack, merah atau biru akan dikeluarkan.
Priest:
- keluarkan Cure Relic sebelum Hpx3 untuk menyembuhkan freeze status.
- gunakan buff sebagai penghitung waktu. setelah 90 detik, sejak special attack pertama, yang berikutnya akan dikeluarkan. Cure Relic harus selalu di gunakan untuk menyembuhkan freeze.
Paladin:
- gunakan elemental aura disini untuk mengurangi dmg dari elemental attack dan mengurangi waktu freeze status.
- gunakan speed buffer setelah freeze mempercepat gerakan party members menuju flowers.
Untuk para DPS: Special Attack ke2 akan dikeluarkan dibawah hp50% di Hpx2. semua harus berlari ke warna bunga yang benar.
disini akan memungkinkan mendapat semua warna secara acak. hanya dibutuhkan bersembunyi di bunga yang benar.
untuk serangan warna hijau, Setelah bersembunyi di bunga hijau, diharuskan kalian dalam posisi senjata battle untuk memulihkan MP.
untuk serangan warna ungu, sebuah spot hitam akan keluar di bawah kakimu, kamu harus keluar dari spot hitam itu segera sebelum meledak.
Mercenary:
- jangan mengeluarkan superarmor buff. Anggota partymu membutuhkan effect dorongan untuk menghindari blackhole di HPx1.
- di akhir HP x2, ketika berubah menjadi HPx1, dengan cepat keluarkan devastating howl dan semua lari menjauh dari karahan untuk berlari menuju sebelah bunga ungu, kecuali bagi MT. gunakan devastating howl untuk mengamankan semua anggota dalam waktu kabur dari karahan.
- tetap bersama kalahan untuk memancing dia tetap berada disisi biru, jauh dari anggota party yang lain.
Speed-buffer:
- Speed buffer akan sangat membantu anggota party kabur dengan cepat.
tunggu selagi karahan mengeluarkan blackhole. Selagi menunggu, amati karahan dan hindari skillnya dari jauh.
ketika blackhole keluar,
Merc - gunakan superarmor buff, highland
Speedbuffer - gunakan speed buff supaya party members bergerak cepat.
Yang lainnya - jalan dekati karahan sebisa mungkin. jangan berjalan dekat black hole, akan mengakibatkan terhisap kedalamnya.
Priest - miracle relic
Force user - Beyond Time
Serang secepat mungkin yang kamu bisa
Jika party gagal membunuh karahan dalam waktu 60sec,
Merc- gunakan deva howl, semua anggota party harus kabur lagi ke sisi ungu untuk menunggu blackhole berikutnya.
jika karahan menggunakan area freeze dan mengeluarkan special attack di Hp bar terakhir:
- Bersembunyi di warna bunga yang benar
- Cek menggunakan timer, jika waktu blackhole berikutnya kurang dari 30sec, tunggu di sisi bunga ungu
- Para DPS jangan pergi menyerang tanpa Miracle Relic dan HighLander.
- Tunggu blackhole berikutnya, dan lakukan hal yang sama, pastikan Miracle Relic dan HighLand sudah siap.
Rewards:
* Green Dragon Boots
* Advanced Armor (Onyx) , Weapon (Crystal) and Diamond Potential Code
Stage 6: Green Dragon
Phase 1:
Setelah mengalahkan bentuk manusia dari Kalahan, dan setelah cutscene, setiap orang harus bergerak menuju titik hitam seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah, yang merupakan tempat yang aman untuk sebagian besar serangan naga.
HPx20:
* Claw Attack: Serangan berbahaya, mengeluarkan zona berwarna merah teran
* Claw Swipe: mengeluarkan zona berwarna merah gelap
setelah claw swipe, lengan naga akan berada di tengah-tengah dinding selama 10detik. ini adalah kesempatan bagus untuk mengurangi darah naga.
HPx19.25
Seperti kita lihat pada gambar di atas, ada 3 jenis Dragon Breath:
- Poison Breath : sangat berbahaya, zona hijau
- Fire Breath : sangat berbahaya, zona merah
- Ice Breath : zona biru, muncul ice di atas kepalanya.
Perhatikan baik-baik bahwa zona aman adalah area Ice Breath, kalian bisa menghindarinya dengan menuju zona hijau, sebenarnya anggota party tidak akan mati terkena ice breath jika paladin menggunakan Elemental aura dan Priest menggunakan buffnya.
Summon Comet: Ciri-ciri skill ini mirip Rotation pada skill Sea Dragon, sebelum mengeluarkan Summon Comet layar akan diberi effect blur sementara, skill ini mencakup seluruh field, kecuali area depan naga yaitu pintu masuk, jadi ketika layar blurring anggota party diharapkan berlari menuju wajah naga, di antara dinding batu, dan menyerang naga. Ini hanya berlaku 10 detik, ketika Comet berakhir anggota party diharuskan kembali ke Zona aman.
- Amati cast skill setelah HPx19.25. pola skill akan terulang setelah Summon Comet.
- Sebagai contoh, jika pertama claw> racun> es> api> summon comet. Setelah summon Comet. itu pasti mengulang urutan pola claw> racun> es> api> summon comet.
- Pada 17.25x HP, naga akan menghancurkan dinding dan inilah saat kita harus mundur, jangan berada di depan naga, akan mengakibatkan kerusakan fatal.
Activation of Heraldic Device
Sebenarnya, sepanjang kita menjalankan Stage 1 hingga 5 kita mengumpulkan item bernama "Cleansing Totem" setelah mengalahkan boss.
Ketika mengaktifkan Totem anggota party akan tidak terlihat selama waktu 15 detik. Sehingga dapat membuat damage sebanyak mungkin selama waktu 15 detik.
1. Jangan sekali-kali mengaktifkan totem jika belum tertera tulisan kuning ("heraldic device can be activated).
2. Jika melakukannya akan pasti terkena poison breath
3. Pastikan bahwa naga tidak mengeluarkan poison breath ketika mengaktifkan totem.
(Tetapi ada sebagian besar party lain biasanya tidak menggunakan system Totem ini.)
Phase 2
Setelah HP reach x17.25, Naga akan menghancurkan dinding dan anggota partymu harus cepat berlari menuju Phase 2 Chamber B, Seperti yang ditunjukkan gambar diatas. Lakukan dengan cepat atau akan terbunuh oleh naga. JANGAN BERHENTI/MELAMUN di Chamber A atau akan terbunuh. Gunakan buff menambah kecepatan untuk membantu.
Banyak monster akan terlihat di Chamber B. Yang mana naga akan tetap berada/tertinggal di Chamber A, Dia tidak akan menyerang mu di phase ini. Akan tetapi kamu hanya punya waktu 40detik untuk menghabisi semua monster yang ada di ruangan ini. jika tidak terlaksanakan maka semua anggota party mu akan langsung mati dengan segera.
Jika kamu berhasil menghabisi semua monster dalam waktu yg telah ditentukan, naga akan mengejarmu, dan yang harus kamu lakukan adalah berlari/berpindah menuju ke Chamber C. Banyak monster yang akan terlihat di chamber ini seperti di chamber sebelumnya, dan harus yang kamu lakukan masih sama seperti chamber sebelumnya.
Setelah berhasil, kalian akan dipindahkan keruangan yang luas, ini adalah Phase terakhir GDN (Phase3)
Banyak monster akan terlihat di Chamber B. Yang mana naga akan tetap berada/tertinggal di Chamber A, Dia tidak akan menyerang mu di phase ini. Akan tetapi kamu hanya punya waktu 40detik untuk menghabisi semua monster yang ada di ruangan ini. jika tidak terlaksanakan maka semua anggota party mu akan langsung mati dengan segera.
Jika kamu berhasil menghabisi semua monster dalam waktu yg telah ditentukan, naga akan mengejarmu, dan yang harus kamu lakukan adalah berlari/berpindah menuju ke Chamber C. Banyak monster yang akan terlihat di chamber ini seperti di chamber sebelumnya, dan harus yang kamu lakukan masih sama seperti chamber sebelumnya.
Setelah berhasil, kalian akan dipindahkan keruangan yang luas, ini adalah Phase terakhir GDN (Phase3)
Phase 3:
Pertempuran akan langsung dimulai di field yang luas ini, seperti yang ada pada gambar. Naga akan berada di tengah seperti yang ditunjukkan.
Ada 4 menara heraldy pada 2 tepi peta seperti yang ditunjukkan (ditandai dengan 1 sampai 4, di urutan).
Setelah masuk ke peta ini, semua anggota party (dengan Holy Shield) harus segera pindah ke "Tail Right", tempat ini relatif aman.
Paladin di sisi lain, harus memprovoke dan berada di depan naga sampai semua anggota party bergerak dengan aman di "Tail Right".
Boss Basic Attack dimulai dari HP x 17:
- 3 Hit Tail swipe: berbahaya. Menggunakan buntutnya untuk menghantam tanah dan mengibaskannya ke kiri dan ke kanan. Naga tidak akan mengeluarkan jika Pladin memprovokenya dengan benar di depan.
- Bite: Hanya mengenai sebagian daerah kecil.
- Claw Swipe: sama seperti phase 1.
- Stomp: Mengangkat 2 kaki depannya tinggi-tinggi. mengakibatkan gempa. dan melakukan ayunan pada buntutnya. Sangat berbahaya.
- Wing Attack: Berbahaya. Mengangkat kakinya dan mengepak-kepakkan sayapnya berterus-terus. area disekitar perutnya. Bagi siapa yang berada di depan kaki belakangnya antara perutnya, akan tertarik kedepan wajahnya dan menerima demage yang sakit. Jika paladin memprovokasi dengan benar di arah depannya, naga tidak akan mengeluarkan skill ini.
New Boss Serangan mulai dari HP x15.25:
Poison Breath: Sangat Berbahaya. Tulang belakang naga akan menyala hijau. Ada dua variasi Poison Breath: berbentuk kipas - menyerah daerah sekitar cakar depannya ketika naga menoleh. Dan satunya, Nafas Lurus Frontal hanya akan dicast setelah 8.25x atau lebih. Kedua Poison Breath hanya menyerang daerah di depan, karena kita berada di belakang jadi sebagian besar aman. Jadi, jika kalian melihat tulang nya menyala hijau larilah kebelakang untuk mengamankan diri.
Toxic Spray: punggungnya akan menyala hijau. Sang naga akan menaikkan kepalanya dan berteriak. Akan banyak Toxic Spray keluar dari mulutnya. Serangan ini tak terlalu berbahaya jadi kalian dapat menghindarinya dengan mudah, dan saat yang tepat untuk menyerang naga.
Flame Tornado: Sangat Berbahaya. Tulang belakang naga akan menyala merah sebelum casting, bagian kaki depan kirinya akan menyala merah, dan menaikkah kakinya. Gulungan api akan muncul dari arah depan cakar hingga ekor. dapat diblock menggunakan relic/mirror. Kamu akan aman bila berada jauh di belakang peta arah boss. atau di ekornya, di tepi kiri naga juga bisa, tetapi beresiko terkena Poison Breath.
Magic Eye: punggug naga akan menyala putih/biru sebelum casting, kaki depan kirinya akan menyala putih/biru dan naik sebelum casting, beberapa anggota party akan di tandai dengan mata, semua orang harus bersatu tumpang tindih menjadi 1 titik bersama dengan anggota yang ditandai dengan mata, atau akan mendapatkan damge yang sakit (kemungkinan 1 hit KO) di sarankan berkumpul di bagian Tail Right/Left (lihat gmabar di atas), Berhati-hatilah jika ada Summon atau Relic yang terkena tanda mata, lebih baik menjauh. Jika serangan sudah selesai diharapkan segera menyebar, atau anggota party akan terjerat Vine.
Hp x 15,25, 12,25, 9,25, 6,25: Menghancurkan Heraldic Towers
saat Hp x 15.25, Tulang punggung naga akan bersinar hijau. akan ada muncul notification "Destroy Heraldic Tower". Layar akan blur sesaat, semua buff akan hilang dan terkena status "slow" ke semua party. Priest harus segera menggunakan Cure Relic, dan archer/academic gunakan speedbuff.
Jika party gagal menghancurkan tower dalam waktu yang singkat. Seluruh party member akan mati terkena poison breath.
Jika party berhasil menghancurkan tower. Anggota party akan mendapatkan buff invisible(ditandai dengan icon hijau). Lalu semua party harus berlari ke Middle Platform(lihat gambar), Hal ini juga berkesempatan untuk menyerang naga sebisa mungkin sebelum naga terbang.
Setelah berkumpul ditengah dan mendapatkan special protection buff, seluruh anggota party harus berpindah tempat menuju kiri atau kanan atas map. jika P1 aktif semua lari ke "Sky Right" jika P2, P3, dan P4 aktif semua lari ke "Sky Left" (lihat skema diatas)
Serangan dari udara, di mulai dari HPx15.25
Gigantic Ice Ball: Sangat amat Berbahaya. Castingnya sama seperti Gigantic Flame Ball, kecuali warnanya adalah putih. mengenai setengah area di arah depan(Berhenti sekitar 2m dari pilar 1).
Naga akan mendarat setelah mengeluarkan Flame/Ice ball inilah kesempatan untuk menyerang naga sebelum dia mengudara lagi.
Poison Dive Breath: dapat dihindari dengan mudah jika berada ditepi peta.
New Boss Attack start from HP x12.25
Vine Grip: dia akan menaikkan kaki kanan depan ke atas dan ekor ke kanan sebelum casting. Ketika ekor / kaki menyentuh tanah, beberapa anggota party akan terikat dengan Vine. Warna punggung netral (tidak hijau, merah atau putih). Semua anggota party harus segera berpencar. Jika salah satu anggota party ada yang terikat anggota party lain harus menyelamatkannya, sama seperti ice bite SDN.
Dapat dihindari dengan melompat pada saat ketika ekor / kaki memukul tanah. Gunakan skill yang dapat membuat kamu lama di udara.
damage akan sangat sakit (damage pertama55k, tiap detik akan mendapat 3000 demage untuk 10 detik, 130K final damage). dibutuhkan HP lebih dari 210k untuk tidak mati terkena vine.
New Boss Attack start from HP x 9.25
Summon Skeleton Bull: ketika HP naga x9.25 dada naga akan berubah warna menjadi ungu dan terbang secara vertikal, setelah naga mendarat, naga akan memanggil 2 Skeleton mino/bull berwarna biru dan merah, setelah 10 detik tanduk naga akan berubah warna menjadi biru atau merah, kalian harus membunuh skeleton bull dengan warna yang sama dengan warna tanduk naga dalam waktu 15 detik, jika kalian gagal membunuhnya dia akan mengeluarkan skill mematikan dan akan membunuh party, jika kalian berhasil membunuh skeleton bull akan muncul lingkaran bercahaya untuk berlindung dari serangan mematikan itu.
- Ketika banteng yang 1 di bunuh 1 nya akan menghilang
- sebenarnya bisa di bunuh keduanya tetapi ini tidak direkomendasikan, karena menyebabkan party kalang kabut kebingungan dan menuju lingkaran yang salah, biasanya merc menggunakan taunting howl untuk memprovoke banteng yang lain menjauh.
- Pastikan semua anggota party berdiri di magic circle yang benar
- Pastikan tidak ada Cure Relic, cure relic dapat menghilangkan buff dari magic circle
- Dalam beberapa kasus merc menggunakan superarmor, untuk mencegah terjadinya monster-monster mini mendorong player keluar dari lingkaran
- Setelah serangan ini, naga akan menghantam tanah dan mengakibatkan gempa, diharapkan player lompat untuk menghindari dari jatuh.
- Merc harus menggunakan devistating howl untuk menjaga supaya party tidak terbunuh jika hp naga belum memasuki x5.25 naga akan menyemburkan flame tornado.
Naga tidak akan mengeluarkan Magic eye dan Flame Tornado lagi setelah darah 5.25
ada 2 cara untuk menangkalnya:
* Gunakan devastating howl setelah 10 detik dia mengepakkan sayap, atau sebelum dia terbang.
* coba hancurkan superarmor naga, jika berhasil menghancurkan superarmornya pada waktu yang tepat dia akan terjatuh, dan gunakan kesempatan ini untuk membunuh naga.
Jika kedua langkah gagal, Berada di daerah Depan / belakang naga membuat lebih mudah untuk menghindari serangan ini, karena daerah berjalan besar. Terus bergerak untuk menghindari keterampilan ini (Cukup banyak seperti banteng tahap 5 di SDN).
Boss Data
Resist negatif berarti "lemah terhadap".
thankzz gan atas infonya MANTAP broo
ReplyDelete